Hasil Jasa Backlink PBN Exa Uvvu Ngartikel.com setelah 1 Minggu

terakhir kali kami update Apr 15, 2024

Backlink PBN adalah tautan yang berasal dari private blog network dan mengarah ke blog kalian.

Umumnya, tautan ini menggunakan jenis contextual backlink, yaitu backlink yang berada di dalam artikel.

Maka dari itulah, kualitas artikel yang deskriptif, unique, dan persuasif cukup penting di samping otoritas blog itu sendiri.

Tim ulasanesia sempat menggunakan salah satu penyedia jasa backlink PBN –yang kami rasa– gencar promosi di media sosial Facebook.

Pemilik jasa tersebut adalah Exa Uvvu, dengan website ngartikel.com. Tepatnya pada produk jasa backlink di URL: https://ngartikel.com/jasa-backlink-pbn/

Tentu saja, kami tidak langsung mengambil kesimpulan hanya pada satu atau dua hari setelah backlink di dalam contextual terbit.

Kami menunggu hingga satu minggu untuk melihat power dan dampaknya. Apakah private blog network dari jasa ini memberi sumbangsih otoritas atau traffic yang signifikan? Bagaimana kualitas artikel contextual backlink dari ngartikel.com?

Hasil Jasa Backlink PBN Ngartikel.com Exa Uvvu setelah 1 Minggu

Jasa Backlink PBN Exa Uvvu setelah 1 Minggu

Sebagai disklaimer di awal, salah satu tim kami menghubungi penyedia melalui Messenger yang diarahkan ke halaman https://ngartikel.com/jasa-backlink-pbn/, dan pada akhirnya terhubung ke Whatsapp.

Harga satuan backlink (setidaknya sampai artikel ini dibuat), adalah 40k.

Namun, kami mencoba menawar agar mendapatkan 3 backlink PBN dengan harga 100k, dan diterima.

Harga jasa backlink PBN

Kami membebaskan dalam pemilihan blog dalam ruang lingkup PBN yang dimiliki, serta membebaskan pula jenis artikel yang akan ditulis untuk contextual backlink.

Artikel bebas bung, blognya juga bebas, disesuaikan saja sama blog saya, tulis tim kami di chat Whatsapp.

Di hari yang sama, tim kami melakukan pembayaran. Lantas bertanya perkiraan waktu pengerjaan berapa lama (baru pertama mencoba jasa backlink PBN).

Bahwa perkiraan pengerjaan untuk 3 backlink tersebut adalah 5 hari. Hmm, cukup lama ya, pikir kami.

Hasil Jasa Backlink PBN Exa Uvvu Ngartikel.com

Setelah waktu 5 hari selesai, ternyata hasil atau result belum juga selesai. Dan pada hari ke-8 pada akhirnya 3 backlink PBN pesanan kami beres.

Hasilnya? Kami mendapatkan 3 artikel di 3 blog yang memiliki otoritas berbeda-beda, berikut ini spesifikasi blog berdasarkan checker tool websiteseochecker.

  1. b*ulieblog.com DA/PA 14/25, SS 1%, umur 2 tahun 268 hari
  2. c*merycantarblog.com DA/PA 26/32, SS 11%, umur 2 tahun 268 hari
  3. i*digitalstudio.com DA/PA 11/17, SS 56%, umur 2 tahun 252 hari

Kami merasa cukup oke karena artikel dipublikasi di blog dengan umur nyaris 3 tahun. Hanya saja, 2 blog memiliki spam score yang tinggi.

Terkait dengan pemilihan blog, saran kami kalian memilih sendiri. Sebab, Exa Uvvu sebenarnya membebaskannya.

Tujuannya agar memperoleh blog yang benar-benar oke dari segi otoritas dan spesifikasinya.

Lantas, untuk kualitas masing-masing artikelnya bagaimana? Kiranya, tangkapan layar di bawah dapat menjawab secara singkat.

Hasil Jasa Backlink PBN Ngartikel.com Exa Uvvu setelah 1 Minggu
Artikel 1
Hasil Jasa Backlink PBN Ngartikel.com Exa Uvvu setelah 1 Minggu
Artikel 2
Hasil Jasa Backlink PBN Ngartikel.com Exa Uvvu setelah 1 Minggu
Artikel 3

Rata-rata per artikel berjumlah 500-600 kata dan unique (duplichecker).

Pada hari pertama setelah terbit, satu artikel sudah terindeks ke Search Engine Result Page (SERP) Google. Dan dua artikel lainnya tetap tidak terindeks meski sudah tujuh hari!

Penempatan anchor backlink kami rasa masih terlalu kaku (hard). Sebab hanya ditaruh di bagian paling akhir artikel, yang notabene tidak terhubung dengan pembahasan.

Kelebihan dan Kekurangan Jasa Backlink PBN di Exa Uvvu

Sebagai pertimbangan purna, berikut kesimpulan dalam tabel terkait kelebihan dan kekurangan menggunakan jasa backlink di penyedia ini.

KelebihanKekurangan
Harga terjangkau dan bisa pesan mulai 1 backlink, di mana penyedia lain kebanyakan mengharuskan memesan paket tertentu.Tanpa mempertimbangkan antrean atau faktor X dari sisi penyedia, waktu pengerjaan kurang tepat waktu dan cukup lama.
Bisa memilih blog suka-suka yang tersedia dalam daftar privat blog network.Setelah 1 minggu sejak terbit, URL backlink PBN tidak muncul di tautan Google Search Console (GSC).
Kalau beruntung mendapat potongan harga, atau mengajukan penawaran untuk efisiensi biaya.Dari 3 pesanan artikel kami, setelah seminggu yang terindeks hanya 1, sedangkan 2 lainnya tidak terindeks. Kami mengecek melalui site:url
Memberi detail yang jelas seperti teks anchor dan tautan mengarah ke mana (homepage, halaman, atau postingan), akan menunjang keberhasilan tujuan kalian.Penempatan backlink kurang soft, sebab berada di awal atau akhir artikel dan tidak terhubung dengan pembahasan sebelumnya. Sebagai saran, kalian bisa menulis artikel sendiri agar kualitasnya lebih terjamin atau sesuai ekspektasi.
Orangnya ramah, ini nilai plus tersendiri, karena asyik saat ditanya atau diajak diskusi.

Kesimpulan

Pada akhirnya, dengan harga 100k mendapatkan 3 backlink di privat blog network, kami rasa masih cukup bagus. Ya, bagus kuantitas, tetapi kualitasnya masih perlu kita pertanyakan.

Jika kalian ingin maksimal saat menggunakan jasa ini, saran kami adalah:

  1. Pilih blog yang sesuai niche dan punya otoritas bagus
  2. Mengajukan penawaran ‘artikel dari saya’ siapa tahu mendapat diskon tambahan
  3. Memesan lebih banyak backlink PBN harga semakin murah

Misalnya pada Paket Triple seharga 1,3 juta mendapat sebanyak 40 backlink PBN. Maka kalau kita kalkulasi, per backlink hanya 32k.

Bagaimana pun, backlink penting untuk meningkatkan visibilitas online suatu blog. Di sisi lain juga dapat meningkatkan otoritas bahkan traffic organik.

Salah satu hal yang sangat penting dalam menggunakan jasa backlink adalah memastikan artikelnya terindeks.

Sayangnya, setelah satu minggu terbit, hanya 1 artikel yang terindeks. Sedangkan 2 lainnya tidak muncul di SERP Google setelah pengecekan menggunakan site:url.

Dan untuk waktu pengerjaan yang molor, kami pikir ini dapat dibenahi. Sebab untuk menulis 3 artikel masing-masing 500 sampai 600 kata, sehari pun jadi. Mengingat Exa Uvvu juga menyediakan jasa tulis artikel.

Bagaimana dampaknya? Apakah backlink yang kami pesan memberi power untuk website setelah seminggu terbit? Kiranya berdasarkan tabel kelebihan dan kekurangan jasa backlink di atas, kalian dapat mengambil kesimpulan mandiri.

Demikian sekilas hasil menggunakan layanan jasa backlink PBN ngartikel.com setelah 1 minggu. Pernah juga menggunakan jasa ini? Coba bagikan pengalaman kalian di komentar.

Baru Lama
Komentar
Komentari
comment url