Review Jettheme, Template Blogger Premium Bebas Custom Credit Footer

terakhir kali kami update Mar 23, 2024

Berbicara tentang template Blogger premium, harusnya review Jettheme ini menjadi pertimbangan penting. Salah satu template Blogger yang menawarkan fitur premium, namun kalian bisa bebas custom credit footer.

Jettheme adalah developer template untuk platform Blogger, yang menurut pengakuan Nover Duardo Chendy (@cs_jettheme di Telegram), menggunakan kode yang bersih, simple, dan magic.

Untuk yang terakhir kalinya, magic, entah bagaimana kita menyebutnya. Template Blogger gratis rasa premium seperti Jettheme memang memberi magic tersendiri. Dan tim ulasanesia pada kesempatan kali ini akan membahasnya dari pengalaman, termasuk kelebihan dan kekurangan template ini.

Kabar buruk berdasarkan kenyataan dunia blogging di Indonesia bahwa, developer template Blogger semakin sedikit. Itu karena mereka, dengan kata paling sederhana, “kurang sejahtera”.

Bagaimana tidak, sebuah template yang dibuat dengan proses melelahkan dan berdarah-darah, bahkan untuk yang premium sekali pun, pengguna hanya perlu bayar sekali untuk penggunaan selamanya (lifetime).

Mengingat untuk CMS WordPress misalnya, developer Theme WP memberlakukan lisensi per tahun. Dengan sistem ini sebenarnya developer memiliki semangat dan motivasi untuk terus mengembangkan theme, memperbaiki bug, menambahkan fitur, hingga memberi layanan prima.

Ironisnya, tanpa mengindahkan proses melelahkan dan berdarah-darah dari developer template Blogger. Pengguna template gratisan tidak jarang melakukan encode, pembajakan, serta perbuatan keji dan tercela lain seperti memperjualbelikan ulang template gratisan atau premium hasil bajakan.

Dalam review Jettheme ini, tim ulasanesia senantiasa berharap agar setiap developer diberikan kemantapan hati, kekuatan, serta keikhlasan menghadapi kenyataan yang begitu perih itu.

Review Jettheme, Template Blogger Premium Bebas Custom Credit Footer

Review Jettheme, Kelebihan dan Kekurangan Template Blogger Gratis Rasa Premium

Meski kenyataan menunjukkan jalan terjal bagi developer template Blogger, kami di ulasanesia akan tetap memberi review –yang semoga– objektif.

Berikut tabel review Jettheme dari kelebihan dan kekurangannya.

KelebihanKekurangan
Ada 2 versi, gratis dan premium. Semua versi tersebut bebas custom credit footer!Hanya untuk platform Blogger, dan hingga artikel review Jettheme ini dibuat belum ada versi untuk CMS WordPress.
Versi gratis dan premium mendapat pelayanan yang sama:
1. Lifetime update
2. Group support (gratis), personal support (premium)
3. Tidak ada enkripsi kode
Yang membedakan hanya pada group support dan personal support saja!
Perbedaan hanya pada support, tidak ada perbedaan fitur yang signifikan antara gratis dan premium. Sehingga kebanyakan pengguna cenderung lebih memilih untuk ambil versi gratis.
Skor PageSpeed untuk performance, accessbility, practice, dan SEO menunjukkan skor 100.Versi premium ibaratnya hanya untuk membantu developernya.
Sticky header Blogger, di mana header akan muncul saat melakukan scroll.Layanan support untuk versi premium tidak cepat-cepat amat. Kadang bahkan tidak dibalas sama sekali. Kami cukup menyayangkan hal ini, namun sekali lagi kami maklum.
Bisa custom post by label, hanya menampilkan postingan berdasarkan label tertentu di homepage.Perubahan signifikan memiliki risiko kecil layout container menjadi berantakan.
Full custom warna, typography, CSS, dan sebagainya langsung melalui Sesuaikan Template. Tanpa perlu coding atau edit HTML.
Mobile friendly, tentu saja. Tampilan ciamik untuk versi mobile maupun desktop.
Panduan editing lanjutan lengkap untuk pemula, tersedia dokumentasi step by step.
Tersedia fitur optimasi, antara lain:
1. Lazyload
2. Image DPI
3. CLS
4. Widget
5. Pagination (pembagian halaman di post)
6. Icons dan button
7. Typography
8. View counter Blogger
9. Anti bom adsense
10. Safelink
11. Tagline title pada homepgae
12. Title separator
13. Homepage description
14. Newest Google Analytics
15. Related post di artikel otomatis

Kesimpulan

Pada akhirnya, kami dengan yakin memberi review Jettheme sebagai template Blogger gratis rasa premium yang bisa kalian pertimbangkan.

Melihat semua fitur di atas, serta kebebasan melakukan custom sepenuhnya, baik melalui sesuaikan maupun edit HTML. Dan yang terpenting bebas custom credit footer, menjadikannya unggul secara keseluruhan.

Saran kami, pilih yang versi premium dengan harga 98k. Ini akan membantu developer template, sekaligus kalian mendapat personal support untuk membentuk blog sesuai keinginan.

Oya, sebenarnya ada satu fitur premium yang tidak ada di gratis. Yaitu custom post by label di homepage. Cocok untuk blog yang memiliki kategori khusus dan banyak postingan.

DEMO? Langsung ke TKP: Jettheme

Demikian sekilas ulasan dan review Jettheme sebagai template Blogger premium di Indonesia. Saat menghubungi support tidak perlu pakai bahasa Inggris, soalnya developernya paten orang Indonesia.

Baru Lama
Komentar
Komentari
comment url