Review Dragon Hunters, Gim MMORPG Pay to Win (P2W)

terakhir kali kami update Apr 18, 2024

Dragon Hunters adalah gim MMORPG yang rilis pada 2022 lalu dan diterbitkan oleh pengembang TTHMobi.

Salah satu tim ulasanesia, entah bagaimana, tiba-tiba menemukan dan melakukan pemasangan gim itu di perangkatnya.

Untuk gim serupa dengan grafik yang lebih ciamik, kalian bisa mempertimbangkan untuk memainkan Black Desert Mobile (BDM). Sama-sama MMORPG dan mayoritas autoplay.

Hanya saja, Dragon Hunters memiliki sedikit class job, di antaranya: warrior, priest, ranger, bayangan pemburu, gunner, demon envoy, snow wolf, dan dragon mount.

Kalian pastinya sudah memiliki gambaran bagaimana gim ini bekerja. Ya, Dragon Hunters memiliki banyak sekali pembagian server, yang merupakan ciri gim pay to win (P2W).

Hingga artikel ini dibuat, Dragon Hunters memiliki server hingga ID-1068.

Meski class job sedikit, dibandingkan dengan BDM, Dragon Hunters secara default berada di dalam mode portrait.

Mode portrait di tengah gempuran gim landscape cukup membanggakan. Dan kabar baiknya, player dapat mengubah dari portrait ke landscape atau sebaliknya dengan menekan ikon rotasi.

Review Dragon Hunters dari TTHMobi, Kelebihan dan Kekurangan

Review Dragon Hunters, Gim MMORPG Pay to Win

Gim MMORPG adalah Massively Multiplayer Online Role Playing Game, merupakan salah satu genre atau kategori permainan dengan banyak player berinteraksi sekaligus secara online. 

Banyaknya player berapa? Tembus hingga jutaan, tergantung populer atau tidaknya permainan tersebut.

Berikut ini beberapa kelebihan dan kekurangan Dragon Hunters sebagai gim MMORPG P2W menurut tim ulasanesia.

KelebihanKekurangan
Ukuran kecil, hanya sekitar 2 GB. Dibandingkan dengan gim MMORPG serupa, misalnya Black Desert Mobile punya ukuran unduhan in-game sebesar 12 GB.Kebanyakan event lebih menguntungkan jika melakukan top up in-game. Tak khayal, ini bukan game yang fair play, orang yang banyak top up punya progres lebih cepat dan lebih baik.
Tersedia mode portrait maupun landscape, bisa diubah dengan sekali klik pada ikon rotasi.Hanya tersedia 8 jenis class job, meliputi: warrior, priest, ranger, bayangan pemburu, gunner, demon envoy, snow wolf, dan dragon mount.
Bisa memilih autoplay atau manual dalam semua mode permainan. Cocok untuk kalian yang sedang mencari kategori gim santai.Ada banyak sekali pembagian server, sehingga kalau bermain bersama teman pastinya berada di server yang sama.
Bisa customisasi penuh, mulai dari tampilan karakter, pakaian, weapon, array, frame, mount, wings, elf, magic soldier, cloak, sampai bubble.Lagi-lagi, untuk melakukan customisasi maksimal yang paling cepat dan mudah adalah melakukan top up in-game.
Ada banyak mode permainan, meliputi: Totem Tower, Miracle Secret Realm, Deep Sea Warehouse, Guard Holy Spring, Loya Mirage, Spirit Beast Crypt, Wind Blade Valley, Sea Heart Sand, Arena, Duel of Kings, Puncak Liga, Moon Scramble War, Light Fight Dark, Arena Hero, Dragon Nest War, Godfall Desperation, Duel Pulau Longying, Lost Temple, Dragon Roar Altar, Jade Forest Abyss, Firestone City, Dragon Domain Peak, Demon Marsh Abyss, hingga Mancing.Setiap mode permainan terdapat batasan stamina. Ingin stamina tambahan? Kalian harus meningkatkan level VIP dengan cara top up in-game.
Dragon Hunters menyediakan fasilitas komunitas, layaknya sebuah forum yang aktif di dalam permainan.Sebagaimana gim online pada umumnya, tidak sedikit player yang toxic.
Tetap mendapat exp yang terus berjalan meskipun AFK atau bahkan offlineHanya beberapa mode permainan yang memberikan tambahan banyak exp, misalnya Pengalaman dan Loya Mirage.
Naik level 0 ke 100 cukup 1 hari, naik level 100 ke 200 cukup 3 hari.Naik level 200 ke 300 bisa berminggu-minggu. Setelah itu tidak ada level 301, melainkan diganti dengan simbol khusus.
Player berasal dari berbagai latar belakang, mulai dari anak-anak, remaja laki-laki dan perempuan, hingga bapak-bapak dan ibu-ibu.Pemainnya itu-itu saja yang mendominasi, jarang ada player baru apalagi di server bawah.
Akun gim Dragon Hunters bisa dijual, serta memiliki komunitas media sosial yang tersebar cukup luas.Untuk masuk ke mode permainan, selain membutuhkan stamina juga perlu diamond biru (kecuali sudah VIP tingkat tertentu, maka masuk mode gratis).
Grafik gim cukup ciamik, dengan karakteristik dan ciri khas unik walaupun tidak realistis.

Kesimpulan

Review Dragon Hunters, Gim MMORPG Pay to Win - Ulasanesia

Setidaknya, dengan mempertimbangkan kelebihan dan kekurangan gim ini, kalian bisa memperkirakan apakah nanti cocok atau tidak.

Tim kami sudah habis uang setidaknya 3 juta, dan itu masih sampai tingkat VIP ungu. Dan apa tahu yang lebih menarik? Ada puluhan player yang sampai tingkat VIP emas bahkan VIP merah.

Kesimpulan subjektif kami ini gim memang cukup menarik. Namun masalah terbesarnya ya itu, harus top up untuk meningkatkan progres dan memberi kemudahan farming.

Punya banyak duit nganggur dan tidak tahu mau diapakan? Coba game pay to win ini di Play Store: Dragon Hunters

Sekian sekilas review Dragon Hunters sebagai MMORPG yang notabene memang P2W. Kalau ada tambahan pendapat, jangan ragu membagikannya di komentar!

Baru Lama
3 Comments
  • Anonim
    Anonim Rabu, 20 Maret, 2024

    Game bangsat, sedikit demi sedikit lama-lama VIP Kuning. Lama-lama melarat.

  • Sugeng
    Sugeng Sabtu, 23 Maret, 2024

    Masih mending daripada slot

    • Tim Ulasanesia
      Tim Ulasanesia Rabu, 27 Maret, 2024

      Saya setuju kalau ini wkwkwk daripada slot online kimak

Komentari
comment url