Review Jujur Jasa Up DA PA untuk Website Berdasarkan Pengalaman

terakhir kali kami update Des 27, 2023

Di internet, banyak penyedia jasa up DA PA, apakah menggunakan jasa ini efektif dan memberikan dampak positif untuk website? Sebelum itu, mari pahami apa itu DA dan PA.

Domain Authority (DA) adalah otoritas domain utama yang dinilai berdasarkan matrix, yaitu angka antara 0 sampai 100, yang mana nilai ini dikembangkan oleh MOZ. Sedangkan Page Authority (PA) adalah otoritas halaman di dalam domain tersebut.

Secara sederhana, jika DA dan PA suatu blog memiliki nilai yang tinggi (mendekati 100), maka search engine seperti Google akan menempatkan blog tersebut di hasil atas pencarian berdasarkan kata kunci yang relevan.

Lantas, apakah menggunakan jasa up DA PA dalam hal ini memberi dampak yang positif untuk blog website kalian? Jawabannya bisa ya, dan juga bisa tidak.

Mengenal Jasa Up DA PA dengan Ilustrasi Perumpamaan

Guna memahami dengan jauh lebih gampang pengertian DA PA dan bagaimana hal ini berpengaruh pada website, kami seringkali menggunakan perumpamaan.

Andaikan dulu kalian adalah seorang individu, kemudian misalnya kalian ingin bekerja di perusahaan.

Kalian akan mendapatkan pengakuan dan kepercayaan yang lebih jika memiliki orang dalam. Salah satu caranya adalah orang dalam itu memperkenalkan nama kalian kepada atasan atau orang yang memegang posisi vital di perusahaan itu.

Baik, sekarang kembalikan ke konsep DA PA blog. Bahwa kalian adalah domain blog, orang dalam adalah penyedia jasa, dan perusahaan itu adalah mesin pencari.

Sampai sini kiranya sudah mulai jelas, kan?

Sama seperti itu, domain blog kalian akan lebih dikenal, diakui, dan dipercaya oleh mesin pencari (Google, Yandex, Bing, dsb) jika yang merekomendasikan banyak blog lain.

Tugas kalian kemudian membuktikan bahwa apa yang dikatakan oleh orang dalam itu benar-benar nyata. Yaitu dengan membuat konten original yang berkualitas.

Namun sebaliknya, kalau hanya direkomendasikan banyak orang tanpa memiliki sumbangsih dan manfaat yang berarti, kalian mungkin bisa naik dan bisa tidak.

Naik karena perusahaan sungkan kepada orang dalam yang ternyata punya kekuatan yang besar. Dan tidak naik karena orang dalam tidak memiliki kekuatan di perusahaan itu, atau kenyataannya kalian tidak benar-benar sesuai dengan apa yang mereka katakan.

Syarat Pakai Jasa Up DA PA agar Hasilnya Efektif

Review Jujur Jasa Up DA PA untuk Website Berdasarkan Pengalaman

Beberapa waktu lalu salah satu tim ulasanesia sempat menggunakan jasa menaikkan DA PA blog di backlinksatu. Pada akhirnya setelah estimasi pengerjaan sekitar satu bulan, DA PA blog benar-benar menunjukkan angka 50+.

Berangkat dari pengalaman nyata menggunakan jasa tersebut, kami mendiskusikan mengapa blog tidak menunjukkan kenaikan yang signifikan. Padahal, nilai DA 50+ dan PA 30+ jauh berada di atas rata-rata kebanyakan domain di internet.

Pada akhirnya, kami sampai pada sebuah kesimpulan dari diskusi itu, berikut hasilnya.

  1. Sesuai dengan perumpamaan di atas, seseorang yang mendapat banyak rekomendasi dari orang lain untuk masuk ke sebuah perusahaan perlu membuktikan bahwa dirinya memiliki potensi dan manfaat. Dalam blog atau website, ini berkaitan dengan kualitas konten atau manfaat yang diberikan.
  2. Rekomendasi berasal dari orang-orang yang tidak memiliki power kuat di perusahaan, dengan kata lain menaikkan DA PA menggunakan backlink yang tidak kuat. Kecuali kalian mendapatkan rekomendasi langsung dari presiden, seperti Google sendiri memberi ulasan khusus tentang blog kalian.
  3. Tidak adanya strategi lebih lanjut dan efektif dalam rangka menaikkan otoritas. Misalnya setelah mendapat banyak rekomendasi, kalian mengabaikan semuanya. Tidak menindaklanjuti rekomendasi yang ada dengan rekomendasi lainnya (backlink tier, link building).

Hukum ini masih berlaku, bahwa sesuatu yang instan bisa cepat lenyap, sedangkan sesuatu yang penuh perjuangan akan bertahan lama. Sebab sebenarnya, Google melarang menggunakan jasa dalam proses link building seperti up DA PA.

Siapa yang Cocok Menggunakan Jasa Up DA PA Blog?

Namun, jasa ini tidak sepenuhnya nirmanfaat, masih ada manfaat yang bisa kalian dapatkan. Terlebih kalau blog atau website kalian sudah memiliki kepercayaan dari pengunjung, memiliki kualitas konten yang mendalam, serta traffic sudah lumayan.

Pun DA PA hanyalah sebuah angka, blog yang sudah memiliki organic traffic berjumlah ribuan atau lebih per hari, memiliki angka DA PA tinggi akan meningkatkan kepercayaan.

Sehingga cocok untuk kalian yang membuka guest post, program afiliasi, promosi produk, dan sebagainya. Traffic adalah kuncinya, konten berkualitas pendukungnya, dan DA PA tinggi sekadar bonus.

Jika disuruh memilih antara traffic tinggi dan DA PA tinggi, tentu pilihan pertama yang terbaik. Kalau sudah memiliki traffic, seiring berjalannya waktu otoritas domain blog kalian akan naik dengan sendirinya.

Kami bahkan berani menyarankan agar budget untuk menggunakan jasa up DA PA ini, kalian alihkan untuk kebutuhan marketing dan branding yang benar-benar efektif.

Bersamaan dengan itu menggunakan konten seperti artikel yang berorientasi pada kualitas, bukan kuantitas.

Jika DA PA bisa naik hanya dalam satu bulan (rentang 15 sampai 40 hari), lebih baik menggunakan satu saja backlink yang benar-benar berkualitas pada setiap bulan. Jadi per bulan, blog kalian memperoleh nutrisi yang baik dan positif.

Dalam hal ini blog atau website seperti sebuah pohon, alangkah lebih baik memberi air dan pupuk secara rutin tidak berlebihan, daripada memberinya sangat banyak hanya sekali di awal.

Backlink Media Berkualitas Adalah Nutrisi Terbaik

Sebagaimana kita tahu, media nasional menjadi raksasa penguasa pencarian di Google, tentunya dengan jutaan pengunjung harian.

Sekarang bayangkan jika raksasa ini merekomendasi website atau blog kalian, apa yang akan terjadi?

Blog kalian akan mendapatkan reputasi yang sangat baik, dengan kata lain meningkatnya authority. Serta memberi nutrisi yang berkualitas yang setara dengan rujukan utama.

Sayangnya, untuk memiliki backlink media nasional tidaklah murah. Rata-rata harga di atas 2 juta, namun sebanding dengan dampak positif yang kalian dapatkan.

Kabar baiknya, terdapat promo menarik untuk beberapa layanan di antaranya iklan advertorial, backlink media, dan press release di agensi publikasimedia.

Sebagai tambahan informasi, publikasimedia dijalankan oleh Danu Adji Wibisono Triatmojo, yang juga merupakan founder creative agency saungwriter.

Kalian bisa mengecek daftar media nasional online untuk membangun otoritas serta branding terbaik. Dapatkan pula harga promo melalui button berikut.

buka publikasimedia

Kesimpulan

Blog seperti halnya sebuah pohon yang membutuhkan nutrisi dan perawatan. Nutrisi berupa air dan pupuk, seperti backlink media berkualitas. Sedangkan perawatan seperti optimasi SEO onpage, offpage, dan technical.

Konten dan traffic adalah kuncinya. Konten berkualitas meningkatkan kepercayaan semua pihak, baik itu search engine maupun pengunjung setia.

Ditambah dengan tampilan user interface yang human friendly, akan memberi user experience lebih baik untuk semua.

Jasa up DA PA memang memberi manfaat kepada blog dengan spesifikasi tertentu. Namun bagi pemilik blog secara umum (apalagi blog baru), kami lebih menyarankan agar anggaran itu untuk memberi nutrisi rutin yang berkualitas.

Baru Lama
3 Comments
  • Suherman
    Suherman Jumat, 22 Desember, 2023

    Boleh juga nih ditiru saat menjelaskan sesuatu pakai perumpamaan 👍

    • Tim Ulasanesia
      Tim Ulasanesia Jumat, 22 Desember, 2023

      biar lebih bersahabat bang Suherman

  • Sucie
    Sucie Jumat, 22 Desember, 2023

    hmm 😏

Komentari
comment url