Review Jasa Custom Rod by Billy (CRB) Tulungagung

terakhir kali kami update Mar 23, 2024

Menggunakan jasa custom rod atau custom pancing adalah pilihan alternatif kalau tidak mau beli joran pancing pabrikan.

Di Tulungagung, tepatnya di Desa Majan Kecamatan Kedungwaru, terdapat penyedia jasa pancing custom yaitu Custom Rod by Billy (CRB).

Terkait dengan pemilihan gaman, setiap pemancing memiliki preferensi masing-masing.

Ada yang puas-puas saja menggunakan joran pabrikan. Namun, untuk kebutuhan yang lebih spesifik dan khusus, seringkali joran pabrikan tidak dapat memenuhinya.

Contohnya, kalian suka dengan produk pancing Relix Nusantara, apalagi yang tipe travel rod. Sedangkan untuk beli Rotan 664 harganya masih terlalu tinggi.

Maka alternatifnya bisa beli Capung 662, bawa ke jasa custom rod Tulungagung, dan lakukan sulap untuk mengubahnya menjadi Capung 664 custom (travel rod).

Atau, kalian mencari joran telescopic dengan panjang tertutup di bawah 30 cm. Joran pabrikan yang murah tidak ada yang menyediakannya. Sedangkan kalau beli Majorcraft Trapala terlalu mahal.

Solusinya langsung hubungi jasa custom rod, deskripsikan kebutuhan kalian, dan tunggu proses pengerjaan. Berkat tangan berpengalaman, kalian akan mendapat joran sesuai angan-angan.

Review Jasa Custom Rod by Billy (CRB) Tulungagung

Sekilas Tentang Jasa Custom Rod by Billy, CRB Tulungagung

Sebuah pekerjaan bisa datang dari sesuatu yang tidak disangka-sangka. Begitu pula CRB Tulungagung, yang memperoleh manfaat ekonomi dari hobinya, memancing.

Memancing menjadi hobi yang luar biasa, sensasi dan kesenangan ketika berangkat mancing tidak ada duanya.

Bahkan, presiden Rusia Vladimir Putin di waktu senggang mengurus pemerintahan negara menyempatkan memancing ikan! Kita yang tidak sibuk-sibuk amat, tidak ada alasan untuk tidak memancing.

Barangkali Putin menyadari bahwa, ikan banyak di pasar tetapi tarikannya tidak ada yang jual.

Jasa custom rod CRB Tulungagung berlokasi lengkap di: Desa Majan, Kecamatan Kedungwaru, Tulungagung. Kalian bisa mencarinya di Google Maps kalau hendak berkunjung.

Tempat sederhana dan tidak terlalu luas, namun hasil garapannya mayoritas membikin para pemancing merasa puas.

Melalui keterangannya, CRB adalah toko pancing mulai dari tackle untuk sungai, kolam, sampai laut. Menyediakan juga jasa servis dan custom joran.

Kehadiran CRB memiliki reputasi yang cukup baik. Sebab, kalau pemancing mengalami musibah jorannya dipatahkan istri, bisa langsung membawanya ke CRB Tulungagung untuk segera diperbaiki.

Custom Rod CRB Tulungagung Menerima Segala Jenis Joran

Joran custom Tulungagung

Berdasarkan letak geografis, mayoritas pemancing di Tulungagung menggunakan jenis joran tegek.

Tegek adalah joran pancing lurus model telescopic yang tidak memiliki ring guide dan reel seat.

Umumnya, joran tegek untuk mancing di sungai, tetapi tidak jarang untuk galatama lele dengan beberapa sentuhan custom seperti blebet atau lilit agar lebih kuat.

Joran tegek juga bisa disulap menjadi model yang lain, antara lain: menjadi joran ultralight (UL), joran tegek custom kolong, bahkan hingga menjadi joran pasiran (surf rod).

Di CRB Tulungagung, kalian bisa custom suka-suka semua jenis joran. Baik itu joran tegek, sambung 2 (two piece), tanpa sambungan (one piece), bahan joran sutet, bahan joran fiber, joran telescopic/antena, fly fishing rod, steam fishing rod, microfishing rod, jigging rod, popping rod, baitcasting rod, dan lain sebagainya.

Termasuk memperbaiki kerusakan, penambahan, dan pengurangan. Seperti joran patah, ganti ring guide, ganti model handle, menambah stiker gambar di joran, atau urusan potong memotong.

Faktanya, Custom Rod by Billy (CRB) hingga sekarang tidak hanya memberi layanan kepada pemancing di Tulungagung saja.

Mereka menawarkan jasa paling gencar di media sosial Facebook dan TikTok. Bahkan beberapa waktu dihubungi oleh calon customer yang berasal dari Vietnam.

Artinya, meski kalian berada di mana saja tetap bisa menggunakan jasa custom rod CRB Tulungagung.

Review Jasa Custom Rod by Billy CRB Tulungagung Kelebihan dan Kekurangan

Dan pada akhirnya, salah satu tim ulasanesia sempat menggunakan jasa CRB untuk custom pancing beberapa kali. Berikut review jujur berdasarkan pengalaman menggunakan jasa mereka.

KelebihanKekurangan
Hasil pengerjaan rapi dan sesuai ekspektasi.Real set ada tulisan CRB, bagi sebagian pemancing mungkin kurang cocok. Namun, tulisan ini sebenarnya dimaksudkan sebagai tanda, supaya kalau sewaktu-waktu servis lagi mendapatkan potongan harga (diskon).
Waktu pengerjaan relatif cepat, bahkan sangat cepat. Kecuali terdapat antrean custom joran.Meski pengerjaan cepat, kalau ditinggal mancing oleh orangnya menjadi lebih lama. Kata orangnya memancing hanya setelah resin/pengerjaan selesai.
Saat dihubungi, cukup fast respons dan bersahabat.Sayangnya, katalog hasil custom rod tidak tersedia secara lengkap di online. Mungkin ke depannya CRB bisa membikin website untuk menampung katalog tersebut. Katalog hingga kini sekadar kertas cetak yang ditempel di workshop.
Bisa custom semua jenis joran, bahkan kalau permintaan konsumen aneh-aneh. Juga ada tim yang melayani servis reel pancing spinning maupun baitcasting.Sementara ini masih memiliki satu workshop yang berlokasi di Desa Majan, Kecamatan Kedungwaru, Tulungagung. Namun dengan adanya layanan pengiriman paket, tidak ada kendala untuk menggunakan jasa custom joran ini.
Harga relatif terjangkau, berdasarkan pengalaman menggunakan jasa CRB berikut harga yang kami terima:
1. Custom travel rod (bahan dari kami): 60k
2. Custom telescopic rod (bahan dari CRB): 400k
Seringkali antrean banyak, jadi akan dikerjakan custom rod sesuai dengan antrean. Kalian sebaiknya sabar dalam menunggu, konon pemancing adalah orang yang sabar, kan?
CRB Tulungagung menawarkan penggunaan jenis akesoris kepada konsumen. Misalnya untuk ring guide pilih Fuji atau biasa, warna benang pilih apa, bahan joran pakai yang mana, dan sebagainya.Sebelum memilih aksesoris yang berkualitas terbaik, siapkan dana yang lebih banyak. Pasalnya, satu set ring Fuji misalnya, harganya paling murah 125k.
Bisa kirim ke seluruh pelosok Indonesia. Termasuk kirim ke luar negeri, di antaranya: Malaysia, Taiwan, dan Singapura.
Amanah, kalian tidak perlu khawatir meski transfer duluan.
Bisa DP dulu sebagai simbolis deal menggunakan jasa custom rod.

Kesimpulan

Berdasarkan pengalaman sendiri menggunakan jasa custom rod dari Tulungagung ini, sepenuhnya kami merasa puas. Hasil custom pun tidak ada kendala, tetap memberi fungsi joran pancing yang baik.

Termasuk bending atau lengkungan joran yang tetap apik dan terjaga. Realisasikan joran pancing impian kalian dengan menggunakan jasa custom yang berpengalaman.

Kalian dapat mengunjungi langsung melalui Google Maps berikut.

Atau mencoba konsultasi gratis dengan menghubungi CRB Tulungagung di Facebook.

Demikian sekilas review jasa custom rod di Tulungagung, Custom Rod by Billy. Jika kalian juga pernah menggunakan jasa ini, coba bagian pengalaman di kolom komentar, ya!

Baru Lama
3 Comments
  • Anonim
    Anonim Sabtu, 23 Maret, 2024

    Rekomended....👍👍

    • Tim Ulasanesia
      Tim Ulasanesia Rabu, 27 Maret, 2024

      👍👍👍😁

  • Supri Pancing Magelang
    Supri Pancing Magelang Selasa, 26 Maret, 2024

    Mantap, lanjutkan karya seni yang dibuat sepenuh jiwa itu!

Komentari
comment url