Review Theme Saudagar WP Lengkap dan Panduan

terakhir kali kami update Jan 3, 2024

Saudagar WP adalah tema toko online untuk CMS WordPress dengan fitur dan template beragam. Tema ini dirilis oleh webforia, penyedia layanan theme WP dan plugin asal Indonesia.

Kehadiran tema ini tentu menjadi angin segar bagi kalian yang sedang bingung mencari tema toko online untuk WordPress!

Hingga saat ini, sudah lebih dari 700 instalasi aktif pemilik marketplace yang menggunakan tema ini untuk website mereka.

Review Theme Saudagar WP

Review dan Cara Install Theme Saudagar WP

Jika masih belum terlalu familiar dengan pemasangan tema WP, kalian mendapatkan tutorial lengkap hingga berhasil menggunakan tema ini.

  1. Login ke dashboard WordPress >> appearance >> themes.
  2. Unggah berkas theme Saudagar WP yang sudah kalian unduh >> install now.
  3. Tunggu proses selesai kemudian klik activate.
  4. Masukkan kode lisensi theme.
  5. Install semua plugin WP yang sudah direkomendasikan untuk tema ini.
  6. Pilih desain tema Saudagar WP >> import.
  7. Website kalian sudah siap.

Panduan lebih lanjut bisa melihat video berikut:

Review Theme Saudagar WP dengan Pilihan Desain

Hingga sekarang, setidaknya ada 11 pilihan desain spesifik yang bisa kalian pilih dalam tema WordPress toko online ini.

DefaultDEMO
GadgetDEMO
Kosmetik atau skincareDEMO
Toko kelontongDEMO
Makanan minuman atau kulinerDEMO
Produk digitalDEMO
TravelDEMO
Produk organikDEMO
Jam tanganDEMO
BukuDEMO
FurniturDEMO

Semua pilihan desain tersebut sudah include di dalam paket pembelian. Dan tentunya seiring berjalannya waktu akan selalu ada update desain terbaru Saudagar WP.

Tema WP Toko Online Full Customisasi

Setelah memilih desain Saudagar WP, kalian tentu bisa melakukan custom sesuka hati agar website sesuai dengan brand.

Seperti mengganti background, warna dominan, jenis huruf (font), serta layout tampilan halaman secara mudah di satu tempat.

Langsung plug and play, tidak membutuhkan kemampuan coding yang rumit, dan seketika online.

Kemudahan customisasi mesti menjadi pertimbangan sebelum memilih tema toko online WordPress terbaik.

Fitur Saudagar WP Tema Toko Online Terlengkap

Fitur Theme Saudagar WP

Tema ini sudah terintegrasi dengan WooCommerce yang mana memberi kemudahan dalam melakukan manajemen produk.

Pakai tema WP yang benar-benar berfokus pada tampilan toko online adalah kemudahan pengaturan, meliputi:

1. Manajemen Produk

Sistem manajemen stok produk include di dalam tema, serta tambahan pilihan seperti variasi warna, ukuran, dan custom variasi sesuka hati.

Sehingga pada dasarnya, Saudagar WP tidak hanya cocok untuk menawarkan produk fisik. Tetapi juga produk digital, jasa, bahkan afiliasi.

2. Metode Pembayaran Langsung

Di dalam tema sudah terdapat pengaturan pembayaran secara langsung. Mulai dari pembayaran via transfer bank, COD, hingga ambil di tempat.

Selain itu juga mendukung payment gateways seperti Midtrans, Tripay, atau Duitku. Semua metode yang tersedia akan memberi kemudahan untuk calon konsumen kalian.

3. Laporan Penjualan

Terdapat fitur laporan penjualan dari website marketplace yang menggunakan tema Saudagar WP ini. Performa toko tersaji dalam grafik yang jelas dan ringkas.

4. Status Pesanan

Melacak setiap pesanan yang masuk, data tersebut berguna dalam strategi marketing yang efektif hingga konsumen melakukan action via website.

5. Penerapan Kode Kupon

Kalian juga bisa menambahkan kode kupon sehingga konsumen memperoleh potongan harga. Mengingat diskon menjadi daya tarik yang luar biasa untuk penjualan.

6. Metode Pengiriman Terintegrasi

Terintegrasi dengan berbagai layanan pengiriman seperti ongkoskirim, rajaongkir, tonjo, epeken, biteship, dan sebagainya.

7. Notifikasi Realtime

Webmaster memperoleh pemberitahuan secara realtime saat itu juga ketika pesanan masuk di website. Kalian juga bisa menambah CTA untuk mengarahkan konsumen pesan via WhatsApp.

8. Halaman Checkout Simpel

Halaman checkout produk memiliki desain sederhana di mana setiap formulir isian bisa kalian custom sesuai kebutuhan. Include penghitung ongkos kirim secara otomatis ke lokasi konsumen.

9. Pop Up Penjualan Otomatis

Pop up penjualan muncul secara otomatis di bagian kiri bawah halaman. Ini sebagai alat powerful untuk membangun kepercayaan pelanggan.

10. Countdown Promo

Tidak membutuhkan banyak plugin, menggunakan theme Saudagar WP sudah include dengan timer penghitung mundur (countdown) promo.

11. Informasi Dilihat dan Terjual

Setiap halaman produk terdapat informasi berapa kali dilihat dan terjual otomatis. Tentunya dapat meningkatkan kepercayaan calon konsumen kalian.

12. Formulir WhatsApp Terbaik

Selain itu, pengisian formulir yang mengarah ke WhatsApp secara otomatis adalah fitur unggulan terbaik. Meliputi nama produk, jumlah, harga, total harga, hingga metode pembayaran.

Harga Tema Saudagar WP

Terdapat 3 pilihan harga, dengan harga mulai Rp 340 ribuan untuk lisensi satu website. Informasi harga pada gambar berikut:

Review Theme Saudagar WP Lengkap dan Panduan

Lisensi tema ini bukan lifetime, tetapi per tahun. Namun, kalian tetap bisa menggunakan tema dengan fitur penuh walaupun lisensi sudah habis.

Hanya saja tidak mendapatkan update terbaru dan support yang keduanya berlaku selama satu tahun.

Harga perpanjangan lisensi tahunan hanya 50% dari harga awal. Kalian dapat melakukan perpanjangan lisensi kapan saja untuk kembali mendapat update dan support.

Tim ulasanesia akan melakukan pembaruan artikel ini jika terdapat informasi maupun fitur baru yang rilis dan berpengaruh pada hasil review.

Review theme Saudagar WP ini menurut kami sangat powerful, karena memang dikhususkan untuk website toko online. Jika mengalami kendala jangan ragu mengubungi tim support agar segera mendapatkan solusinya.

buka di browser
Baru Lama
Komentar
Komentari
comment url