Efek Samping Kacamata Baca Anti Radiasi, Pahami Sebelum Beli

terakhir kali kami update Des 13, 2023

Sebelum beli, kami selalu mewanti-wanti agar kalian membaca ulasan dan review produk secara lebih detail di ulasanesia. Sehingga, kalian memperolehnya produk yang sesuai ekspektasi dan harapan.

Sebelumnya, kami di ulasanesia sudah membahas secara rinci tentang produk kacamata baca anti radiasi Kateluo 1302.

Ternyata perlu kalian pahami bahwa, selain segudang manfaat untuk mata, ada efek samping dari kacamata jenis ini.

Efek samping kacamata baca anti radiasi
Efek samping kacamata baca anti radiasi

Efek Samping Kacamata Baca Anti Radiasi

Kacamata baca anti radiasi adalah aksesoris yang memiliki fungsi khusus untuk mata.  Beberapa manfaat utama kacamata ini adalah menangkal radiasi ultraviolet dari sinar matahari, mengurangi hingga 99% radiasi sinar biru layar elektromagnetik, meningkatkan kenyamanan saat membaca di waktu lama, sekaligus mencegah terjadinya masalah di mata.

Mengingat fungsi dan manfaat yang begitu besar, apalagi di zaman yang serba digital ini. Di baliknya ada efek samping kacamata baca anti radiasi.

Efek samping yang paling terlihat adalah visual menggunakan kacamata akan menjadi kuning.

Lensa kacamata mampu menangkal radiasi sinar biru yang membuat mata perih, cepat lelah, berair, dan sebagainya.

Sehingga warna visual yang tampak saat mengenakan kacamata ini menjadi tampak kekuning-kuningan.

Ini sama dengan saat kalian menyalakan "mode baca" di HP atau laptop. Sistem perangkat kalian akan mengurangi warna biru, sehingga membuat nyaman saat membaca di sana.

Apakah Efek Samping Kacamata Baca Anti Radiasi Mengganggu Aktivitas 

Berdasarkan pengalaman menggunakan kacamata baca anti radiasi teman kami, itu tidak ada masalah dalam aktivitas sehari-hari.

Ia adalah orang yang suka membaca buku, menghabiskan waktu cukup lama di depan layar monitor, dan intensif menggunakan HP.

Menurutnya setelah seminggu menggunakan kacamata tersebut. Ia justru lebih nyaman dalam aktivitas, terlepas dari visual menjadi kekuning-kuningan.

Seiring berjalannya waktu dalam menggunakan kacamata ini akan terbiasa sendirinya. Jadi kesimpulannya, warna kuning yang menjadi visual awal bukan masalah sama sekali.

Kemudian, ada yang mengatakan kalau kacamata anti radiasi memiliki efek samping menurunkan kemampuan penglihatannya mata. Bahkan ada yang menganggap bisa mengubah persepsi akan warna hingga menimbulkan pusing.

Kami secara objektif menyarankan agar kalian tidak terlalu terprovokasi dengan statement semacam itu. Mengapa? Sebab di pasaran, khususnya marketplace, sangat perlu selektif memilih kacamata yang original.

Efek samping yang mengerikan itu tidak terjadi pada teman kami setelah cukup lama menggunakan kacamata baca anti radiasi. 

Kami berpendapat, isu tentang efek samping itu bersumber dari penggunaan produk kacamata tidak original atau KW.

Tips Menghindari Efek Samping Kacamata Baca Anti Radiasi

Oleh sebab itulah, ulasanesia akan memberikan tahapan dan tips supaya kalian tidak mengalami efek sampingnya yang tidak-tidak.

  1. Pastikan kacamata benar-benar original (ini sangat penting)!
  2. Perhatikan review dari ulasanesia tentang produk tersebut, sebab kami mencoba seobjektif mungkin dalam memberikan penilaian.
  3. Perhatikan review produk di marketplace dari para pembeli.
  4. Memahami bahan, jenis, dan mempertimbangkan harga kacamata.
  5. Konsultasi ke optik resmi jika memungkinkan.

Demikian ulasan singkat efek samping kacamata baca anti radiasi yang sebenarnya hanya mengubah warna menjadi kekuning-kuningan. Sedangkan efek lainnya belum terbukti secara ilmiah.

Baru Lama
Komentar
Komentari
comment url